Powered by Blogger.
RSS

Kursus Web di Denpasar

Website adalah sering juga disebut Web, dapat diartikan suatu kumpulan-kumpulan halaman yang menampilkan berbagai macam informasi teks, data, gambar diam ataupun bergerak, data animasi, suara, video maupun gabungan dari semuanya, baik itu yang bersifat statis maupun yang dinamis, yang dimana membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berkaitan dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan halaman atau hyperlink.

Atau definisi website adalah kumpulan dari berbagai macam halaman situs, yang terangkum didalam sebuah domain atau juga subdomain, yang lebih tempatnya berada di dalam WWW (World Wide Web) yang tentunya terdapat di dalam Internet.

Halaman website biasanya berupa dokumen yang ditulis dalam format Hyper Text Markup Language (HTML), yang bisa diakses melalui HTTP, HTTP adalah suatu protokol yang menyampaikan berbagai informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para user atau pemakai melalui web browser.

Manfaat Web
Website memiliki beberapa manfaat yang sangat penting bagi pemilik website tersebut diantaranya :
-        Memperluas jangkauan promosi sesuatu, dengan memiliki website maka produk kita lebih bisa dikenal oleh masyarakat khususnya pengguna internet.
-        Bisa menjadi media tanpa batas, sebab internet adalah media informasi yang tanpa batas. Dengan memiliki website kita berarti sama saja memiliki banayak karyawan yang mempromosikan produk kita selama 24 jam. Yang artinya dimana website kita akan memberikan suatu informasi kepada calon konsumen selama 24 jam.
-        Media pengenalan perusahaan, Jika kita memiliki suatu perusahaan akan lebih mudah kita mengenalkan perusahaan lewat website, karana jangkauannya internet yang luas dan pemakainya yang banyak, sehingga perusahaan kita akan dikenal oleh masyarakat banyak sehingga dapat mendatangkan calon konsumen dengan cara promosi produk lewat website


Melihat manfaat website yang sangat bagus untuk perusahaan dan diimbangi pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat khususnya dibali memiliki sebuah website menjadi hal yang sangat penting. Tetapi muncul permasalahan baru yakni bagaimana caranya memiliki website bagi mereka yang memiliki budget minimal? Ataukah mereka yang sudah memiliki website tetapi maintenancenya susah dan takut jika membeli kembali hal yang sama akan terulang? solusi yang tersedia ialah belajar membuat website sendiri. Tetapi tentunya jika mengikuti pendidikan formal terkadang materi yang diberikan kurang lengkap dan waktu yang diperlukan pun lama, Lalu apa solusinya? Solusinya adalah mengikuti kursus web di bali. Dengan mengikuti kursus tentunya waktu yang dibutuhkan lebih singkat dan materinya pun lengkap. Jika berbicara pembuatan website tentunya ada alur proses yang dibutuhkan sebelum website selesai, bisa dilihat di bawah ini.

Dengan mengikuti alur belajar yang benar dan mau meluangkan waktu untuk belajar tentunya website bisa dibuat sendiri dan maintenancenya pun bisa dilakukan sendiri sehingga bisa menghemat pengeluaran.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment